Jumat, 26 Oktober 2018

Cara Membuat Akun Edmodo

Apa itu Edmodo??

Edmodo adalah aplikasi pendidikan yang dapat digunakan untuk melakukan komunikasi. kolaborasi dan pembinaan. Jaringan Edmodo memungkinkan guru untuk berbagi konten, mendistribusikan kuis, tugas, dan mengelola komunikasi dengan siswa, kolega, dan orang tua. Dengan menggunakan Edmodo maka kegiatan belajar mengajar dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, kegiatan belajar mengajar menjadi lebih praktis, selain itu para orang tua juga dapat memantau kegiatan belajar siswanya. seperti melihat nilai siswanya, memantau tugas tugas yang diberikan kepada anaknya, dll 

Bagaimana Cara Membuat Akun Edmodo??

1. Pertama kunjungi halaman Edmodo terlebih dahulu > https://www.edmodo.com/

2. Kemudian disana dapat kita lihat terdapat 3 pilihan jenis akun. kita harus memilih pilihan yang sesuai dengan status kita, misalnya disini saya contohkan kita adalah siswa, maka kita harus memilih pilihan "Saya siswa" sedangkan jika kita adalah Guru atau Orang tua, maka kita harus memilih pilihan yang sesuai juga.


3. Masukan semua data yang diminta dengan benar, disana terdapat tulisan "Surel (pilihan)" maksudnya adalah kita boleh mengisinya atau pun tidak (bebas), jika semua data telah diisikan, maka kita harus menekan tombol "Daftar GRATIS"
4. Selesai, kini Akun Edmodo kita telah dibuat dan kita sudah dapat mengikuti kelas, mengumpulkan tugas, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar